Anies Sindir Food Estate: Kalau Berhasil Gak Perlu Omon-Omon!

Jakarta, CNBC Indonesia РCalon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan lagi-lagi menyinggung soal proyek Food Estate. Saat kunjungan ke Gorontalo, Anies justru menemukan fakta bahwa besarnya panen singkong di Gorontalo karena kesuksesan petani, bukan karena Food Estate.

“Singkongnya di sini berhasil. Tidak perlu pakai Food Estate di sini. Petani-petani membangun singkong dan berhasil,” ungkap Anies saat bertemu dengan petani di Gorontalo seperti dikutip, Selasa (9/1/2024).

Anies menjelaskan lebih baik pemerintah fokus saja memberikan anggaran untuk petani dibandingkan Food Estate. Dengan dukungan pemerintah, Anies yakin petani mampu memproduksi secara maksimal.

Safari politik Anies Baswedan di Gorontalo. (Tangkapan layar  YouTube Anies Baswedan)

“Alokasi anggaran diberikan kepada petani melalui pupuknya, melalui dukungan lain itu jauh lebih optimal dibandingkan kita membangun sebuah Food Estate. Tidak perlu Food Estate biarkan petani didukung dan biarkan mereka bisa memproduksi yang baik untuk kebutuhan kita,” tuturnya.

Di akhir pembicaraan, Anies pun mengeluarkan candaan dengan menyebut ‘omon-omon’. Masyarakat Gorontalo yang ikut dalam acara Desak Anies tersebut ikut tertawa.

“Dan alhamdulillah panennya berhasil. Kalau gagal baru omon-omon, kalau berhasil gak perlu omon-omon,” ujarnya. https://sayurkole.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*