Jokowi Perintahkan Luhut Kawal Percepatan Layanan Digital Pemerintah

Jakarta, CNBC Indonesia РPresiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju terkait layanan digital pemerintah.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna terkait Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara Melalui Keterpaduan Layanan Digital Pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Pertama, Jokowi meminta kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas untuk segera mempercepat implementasi sistem pemerintahan berbasis digital.

Konsolidasikan semua dalam satu portal nasional dan saya pesan sekali lagi perkuat keamanan digital kita,” katanya.

Kedua, Jokowi meminta kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir ikut mendukung percepatan transformasi melalui Perum Peruri yang menjadi GovtTech nasional.

Ketiga, Jokowi meminta kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mempercepat pengembangan dan penerapan digital ID.

“Paling lambat enam bulan harus sudah selesai. Dan menkominfo segera transformasi kebijakan government law untuk peringatan kebijakan digital kita,” lanjutnya,” ujarnya.

“Dan semuanya nanti dikoordinasi oleh Menkomarinves (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan),” lanjutnya. https://kolechai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*