Kumpulkan Menteri, Jokowi Peringatkan Semua Harus Waspada!

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan semua menteri dalam sidang kabinet paripurna pada hari ini, Selasa (9/1/2024). Jokowi mengingatkan agar semua tetap waspada.

“Memasuki tahun akhir 2024, saya ingin sekali mengingatkan bahwa kita harus tetap waspada terhadap dinamika geopolitik dan ekonomi global yang penuh ketidakpastian,” ungkap Jokowi dalam sambutannya.

Dari dalam negeri, Jokowi menyinggung soal pemilihan umum (pemilu) serentak dan kesiapan dalam Ramadan serta Idul Fitri.

“Dan juga kita harus detail menjaga kondisi dalam negeri utamanya menjelang pemilu serentak di bulan Februari. Serta kita harus menyiapkan rencana menyongsong Ramadan dan Idul Fitri pada Maret-April 2024,” paparnya.

Pada sisi lain, kondisi perubahan iklim menurut Jokowi juga harus dicermati dan diantisipasi. Hal ini akan mengganggu tanaman pangan, terutama beras yang diperkirakan panen raya pada kuartal II-2024.

Jokowi juga meminta Kementerian Lembaga agar mempercepat realisasi belanja, yaitu sejak awal tahun. “Di awal 2024 ini selalu saya ingatkan mengenai percepatan belanja apbd kab/kota, apbd provinsi, maupun apbn agar segera dipercepat dan dimulai,” tegas Jokowi. https://beritaberitaterbaru.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*